Lomba Proklim, Langkah RW 02 Menuju Lingkungan yang Lebih Bersih dan Sehat

Read Time:52 Second

MADIUN LOR — Dalam upaya menjaga lingkungan sekitar dan mengendalikan perubahan iklim, Program Kampung Iklim (Proklim) telah ditetapkan sebagai gerakan nasional yang berbasis masyarakat. Program ini bertujuan untuk membumikan isu global perubahan iklim menjadi aksi bersama di tingkat lokal.

Salah satu langkah strategis dalam mendukung Proklim adalah dengan meningkatkan kesadaran akan lingkungan sekitar melalui perubahan gaya hidup. Dengan mengubah gaya hidup, maka dapat mengurangi tingkat polusi dan sampah yang di hasilkan.

RW 02 akan berpartisipasi dalam lomba Proklim tingkat nasional. Dalam persiapan untuk tahap verifikasi lomba, dilakukan pertemuan yang dibuka oleh Ibu Lurah Tri Mardiana, S.STP, dan dihadiri Ketua RT dan RW terkait, pengelola bank sampah, serta warga yang terlibat dan hadir beberapa narasumber dari kader lingkungan Kota Madiun. Pertemuan tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Kelurahan Madiun Lor pada Kamis, (22/02).

Dengan berpartisipasi dalam lomba Proklim tingkat nasional, RW 02 berharap dapat memberikan kontribusi yang positif dalam upaya pengendalian perubahan iklim. Dukungan dari masyarakat, termasuk pengelola bank sampah dan warga, diharapkan dapat menjadi contoh dalam menghadapi tantangan lingkungan global yang semakin kompleks. (Cdf)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Musyawarah Kelurahan DTKS Untuk Memastikan Bantuan Sosial Tepat Sasaran
Next post Monitoring Jentik Nyamuk Bersama Puskesmas dan Tiga Pilar Kelurahan Madiun Lor, Upaya Mencegah Penyebaran Penyakit Demam Berdarah
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)