Pemberian Vaksin Polio Tahap Kedua di Kelurahan Madiun Lor

Read Time:55 Second

MADIUN LOR — Kelurahan Madiun Lor telah sukses melaksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024 dengan melibatkan kurang lebih 686 anak. Pemberian vaksin polio dilaksanakan serentak dalam putaran kedua, berlangsung mulai 19 hingga 25 Februari.

Setiap anak menerima dua tetes vaksin polio atau sekitar 0,5 ml dalam setiap sesi pemberian. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pencegahan penyakit polio atau lumpuh layu pada anak, serta untuk mencapai kekebalan yang cukup untuk mencegah penularan penyakit ini.

Selain pemberian vaksin polio, kegiatan ini juga melibatkan penimbangan berat badan, lingkar kepala dan tinggi badan balita. Hal ini penting untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak secara keseluruhan, sehingga dapat dilakukan tindakan yang tepat jika diperlukan.

Ibu Lurah Tri Mardiana, S.STP turut aktif dalam memastikan kesuksesan program ini. Ibu Lurah melakukan kunjungan ke pos pelayanan, menunjukkan komitmen penuh terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Kelurahan Madiun Lor. Dengan kolaborasi yang solid menunjukkan peran aktifnya dalam upaya nasional melawan penyakit yang dapat dicegah ini.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat tercipta generasi yang lebih sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi. (Cdf)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Walikota Madiun Mendengarkan Aspirasi Warga Madiun Lor Lewat Gowes
Next post Musyawarah Kelurahan DTKS Untuk Memastikan Bantuan Sosial Tepat Sasaran
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)