Pelaksanaan P5 SDN 1 Madiun Lor Mengusung Tema Kearifan Lokal Dengan Mengangkat Jajanan Tradisional

Read Time:1 Minute, 12 Second

MADIUN LOR —Kamis (14/12), Dalam suasana penuh semangat, SDN 1 Madiun Lor berhasil menciptakan momen berharga dengan mengangkat kearifan lokal melalui ragam jajanan tradisional, seperti Gethuk, Klepon, Timus dan masih banyak. Guru, murid dan wali murid SDN 1 Madiun Lor dalam kegiatan ini sangat terlihat antusiasme, memperlihatkan kecintaan mereka terhadap warisan budaya dan kuliner tradisional.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang mengusung tema Kearifan Lokal dengan mengangkat jajanan tradisional. Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Lurah Tri Mardiana, S.STP, yang dengan hangat memenuhi undangan.

Para siswa dan wali murid dengan kreativitasnya membawa nuansa ceria melalui bazar jajanan tradisional, yang tidak hanya menyajikan lezatnya hidangan, tetapi juga memperkenalkan makna dan sejarah di balik setiap jajanan tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap kekayaan budaya lokal.

Ibu Lurah Tri Mardiana, S.STP, mengatakan “disini sangat bagus sekali karena kita mengenalkan ke anak-anak kita yang biasanya mengenal makanan kekinian, tetapi disini banyak ragam jajanan tradisional sehingga mereka bisa mengenal nama dan rasanya sehingga bisa menimbulkan cinta kepada jajanan tradisional”.

Melalui kegiatan P5 yang menggembirakan ini, SDN 1 Madiun Lor turut serta berperan dalam menjaga keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia. Diharapkan kegiatan positif semacam ini dapat terus menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya dalam menjalin harmoni antara pembelajaran dan pelestarian kearifan lokal.

“kegiatan semacam ini menjadi tonggak penting dalam melestarikan dan memperkenalkan warisan budaya kepada generasi penerus.” jelasnya. (Cdf)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Penyaluran Pakaian Dinas Satlinmas
Next post Suasana Hari Ibu Masih Terasa di Pertemuan Pengurus Karang Werda Pandu
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)