Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bagi Balita

Read Time:45 Second

MADIUN LOR — Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Senin, (21/08) Kader Posyandu Kelurahan Madiun Lor bersama Ibu Lurah Tri Mardiana, S.STP telah melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pemulihan. Khusus hari senin dilakukan makan bersama di posyandu, selain hari senin makanan di salurkan langsung oleh Kader Posyandu ke rumah masing-masing penerima manfaat. Hal tersebut, untuk memenuhi kebutuhan gizi balita dan sekaligus sebagai pembelajaran bagi ibu dari balita sasaran. PMT pemulihan diberikan dalam bentuk makanan atau bahan makanan lokal. Hanya dikonsumsi oleh balita gizi buruk dan sebagai tambahan makanan sehari-hari bukan sebagai makanan pengganti makanan utama.

Makanan tambahan pemulihan yaitu berupa sumber protein hewani dan nabati serta sumber vitamin dan mineral terutama berasal dari sayur dan buah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
Previous post Kreatif Dan Meriah, Pawai Budaya HUT RI Ke 78
Next post Pertemuan RT RW Dan Karang Taruna
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)