Forum Konsultasi Publik, Pendataan Awal Regsosek

Read Time:1 Minute, 2 Second

MADIUN LOR — Pemerintah telah melakukan Pendataan Awal Regsosek 2022. Kegiatan ini dilakukan karena masih terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup seluruh penduduk untuk menentukan target program pembangunan, serta belum terlaksananya kontrol kualitas data dan ketepatan waktu pemutakhiran data tersebut. Data hasil Pendataan Awal Regsosek akan dijadikan acuan pemerintah untuk menyusun dan melaksanakan program terkait sosial ekonomi.

Kegiatan Pendataan Awal Regsosek telah dilaksanakan tanggal 15 Oktober – 14 November 2022 terhadap seluruh keluarga di Indonesia, yang bertujuan untuk mendorong percepatan penghapusan kemiskinan ektrem, integrasi program, dan menuju satu data Indonesia.

Secara khusus, tujuan Regsosek adalah untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, dan untuk meningkatkan pelayanan publik.

Kegiatan Regsosek terbagi menjadi tiga bagian. Pertama verifikasi keluarga, kedua pendataan keluarga, dan ketiga FKP.

Bertempat di gedung pertemuan kantor Kelurahan Madiun Lor telah di laksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik, (02/23). Forum konsultasi publik akan dilaksanakan selama empat hari, yaitu hari Selasa (02/23) sampai dengan hari Rabu (10/23). Acara tersebut dibuka oleh Ibu Lurah Tri Mardiana, S.STP, dihadiri oleh Ketua RT, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Diharapkan dari pelaksanaan FKP yaitu kesepakatan ketua/pengurus SLS/tokoh masyarakat mengenai tingkat kesejahteraan keluarga di masing-masing daerahnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
Previous post Pemilihan Ketua RT 06 Dan Halal Bihalal
Next post Program Kebersihan Lingkungan Pokmas RW 5 Juta Setiap RT, RW 01 Telah Melakukan Pengerjaan Termin ll
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)