Kegiatan Verifikasi Lapangan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di P2L Borobudur Bersemi

Read Time:1 Minute, 0 Second

MADIUN LOR — Pada hari Kamis (20/06), Telah dilakukan kegiatan verifikasi lapangan oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Proklim (Program Kampung Iklim) Utama, yang diinisiasi oleh Proklim Lestari Jati Asri Rejomulyo. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memverifikasi lingkungan yang telah dijalankan di Kelurahan Madiun Lor, P2L Borobudur Bersemi.

Ibu Lurah Tri Mardiana, S.STP., M.A.P., menyambut kedatangan tim verifikasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Selama kunjungan, tim verifikasi diajak untuk melihat berbagai kegiatan yang dilakukan di P2L Borobudur Bersemi. Tim P2L menunjukkan berbagai inisiatif yang telah berjalan, mulai dari ternak maggot, budidaya ikan, hingga penanaman berbagai jenis sayuran. Semua kegiatan ini tidak hanya berkontribusi pada ketahanan pangan lokal, tetapi juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya pertanian berkelanjutan dan pemanfaatan limbah organik.

Selain itu, juga Tim Verifikasi dikenalkan produk unggulan yang dihasilkan oleh P2L Borobudur Bersemi. Produk-produk ini meliputi makanan dan minuman sehat yang dihasilkan dari bahan-bahan alami yang ditanam di P2L Borobudur Bersemi. Tim verifikasi sangat terkesan dengan inovasi dan kreativitas yang ditunjukkan oleh tim P2L, yang tidak hanya fokus pada aspek produksi, tetapi juga memikirkan aspek pemasaran dan keberlanjutan usaha.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Posyandu Pendowo dan Puskesmas Ngegong Bersatu dalam Pelayanan Kesehatan Gratis
Next post Peringatan Hari Jadi ke-106 Kota Madiun, Penanaman Pohon Serentak untuk Pelestarian Lingkungan
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)