Pelatihan Ecobriks Dan Pengolahan Pangan Dari Sayuran

Read Time:54 Second

MADIUN LOR — Pengelolaan limbah plastik masih menjadi permasalahan besar di seluruh dunia. Limbah plastik memiliki sifat yang tidak dapat terurai, sehingga limbah plastik dapat mengganggu beberapa elemen di bumi.

Meskipun produksi plastik sudah diminimalisir, namun sampah plastik yang telah ada masih mengancam keberlangsungan kehidupan. Untuk mengolah sampah plastik agar tidak mencemari ekosistem, maka limbah plastik dapat didaur ulang menjadi kerajinan tangan ecobriks. Sehingga limbah plastik yang telah didaur ulang menjadi kerajinan ecobriks tidak merusak tanah dan kesuburan tanaman.

Kelurahan Madiun Lor melangsungkan kegiatan dari CSR Pertamina yaitu pelatihan ecobriks dan pengolahan pangan dari sayuran pada Minggu, (18/09) di Balai RW01 dan RW02.

Rangkaian kegiatan pelatihan dilaksanakan peserta dengan baik dan dihadiri oleh dari Ibu Lurah Tri Mardiana, S.STP, perwakilan dari CSR Pertamina, Rumah Zakat, LPMK dan Anggota P2L.

Dengan adanya pelatihan tersebut peserta pelatihan dapat melaksanakan praktek yang telah diajarkan oleh pemateri dan hasil karya yang telah dipraktekkan dapat dievaluasi ketika pelaksanaan pelatihan ecobriks dan pengolahan pangan dari sayuran yang ke-2. Harapan dari pelatihan sederhana tersebut dapat bermanfaat untuk para pelaku UMKM Kelurahan Madiun Lor.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
Previous post Pertemuan Pengurus Karang Werda Pandu
Next post Persiapan Verifikasi Lomba Go Green Tingkat Kecamatan
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)