Malam Tirakatan Warga Kelurahan Madiun Lor

Read Time:51 Second

MADIUN LOR — Tirakatan adalah tradisi wajib bagi beberapa daerah yang biasa dilakukan setiap tanggal 16 Agustus malam. Acara ini biasanya dihadiri oleh para sesepuh serta warga setempat. Susunan acaranya meliputi doa bersama untuk arwah para pahlawan pejuang bangsa yang telah berjasa terhadap Kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Setiap RW di Kelurahan Madiun Lor mengadakan malam tirakatan untuk mendoakan arwah para pahlawan pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Selasa malam (16/08/2022).

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, sehari sebelum peringatan hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2021, warga Kelurahan Madiun Lor secara rutin melakukan doa bersama atau yang biasa disebut dengan malam tirakatan.

Bulan Agustus di setiap tahunnya selalu jadi bulan yang meriah di Indonesia karena seluruh warga di berbagai penjuru Indonesia sangat antusias untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Bukan hanya menghias dan mendekorasi kampung dan tempat tinggal dengan berbagai pernak-pernik dan atribut khas 17-an, di beberapa daerah juga biasanya sering diselenggarakan tradisi lainnya yang membuat perayaan semakin meriah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
Previous post Semarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI dengan Membagikan Bendera Merah Putih
Next post Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan RI Oleh Warga RW01 Dan RW02
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)