Peringatan Hari Jadi ke-106 Kota Madiun, Penanaman Pohon Serentak untuk Pelestarian Lingkungan

Read Time:54 Second

MADIUN LOR — Minggu, (23/06). Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-106 Kota Madiun, diadakan kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh Kota Madiun. Acara ini digelar dengan tujuan utama pelestarian lingkungan, terutama dalam menghadapi ancaman fenomena El Nino yang sedang mengintai Indonesia. Fenomena El Nino dapat menyebabkan perubahan iklim ekstrem yang berdampak pada kekeringan, dan penanaman pohon adalah salah satu upaya mitigasi untuk menanggulangi dampak negatif tersebut.

Kegiatan ini melibatkan seluruh kelurahan di Kota Madiun dan disiarkan secara daring melalui Zoom, sehingga masyarakat dapat ikut serta menyaksikan acara ini. Pj. Walikota Madiun turut hadir dalam siaran daring ini untuk memberikan semangat kepada seluruh peserta penanaman pohon.

Di Kelurahan Madiun Lor, kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dengan antusias oleh setiap RT. Setiap RT telah menanam pohon di area masing-masing sebagai bentuk untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Ibu Lurah, juga turut serta dalam kegiatan ini. Bersama warga RT 12 RW 04 dan RT 34 RW 09 melaksanakan penanaman pohon dengan penuh semangat dan kebersamaan. Kehadiran Ibu Lurah dalam kegiatan ini memberikan semangat tersendiri bagi warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kegiatan Verifikasi Lapangan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di P2L Borobudur Bersemi
Next post Verifikasi Online Proklim RW 02
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)