PT. Pertamina Peduli Lingkungan, Menginspirasi Kampung Pesona dengan Pelatihan Pengolahan Sampah Organik

Read Time:47 Second

MADIUN LOR — PT. Pertamina turut berkontribusi dalam upaya keberlanjutan dan pemberdayaan masyarakat dengan menyelenggarakan Corporate Social Responsibility (CSR) pada Rabu, (24/01) Acara bertajuk “Pelatihan Pengolahan Sampah Organik” dilaksanakan di Kampung Pesona, menjadi langkah positif untuk mengajarkan warga cara optimal mengelola sampah organik.

Dalam kegiatan ini, PT. Pertamina bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Unmer Madiun, menghadirkan narasumber yang kompeten untuk memberikan panduan praktis kepada peserta. Ibu Lurah Tri Mardiana, S.STP, turut menghadiri dan memberikan sambutan pada acara tersebut.

Peserta aktif terlibat dalam pelatihan, belajar mengolah berbagai jenis sampah organik menjadi pupuk organik berkualitas. Langkah ini tidak hanya membantu mengurangi volume sampah, tetapi juga memberikan manfaat positif bagi lingkungan sekitar.

Melalui kegiatan CSR ini sangat bermanfaat sekali untuk berbagi pengetahuan dan memberdayakan masyarakat agar pengetahuan yang diperoleh peserta dapat terus berguna dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan. Inisiatif seperti ini tidak hanya membangun kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah, tetapi juga menciptakan sinergi antara perusahaan dan masyarakat. (Cdf)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Upaya Tanggap Bencana, Monitoring Saluran Air oleh Ibu Lurah
Next post 189 Anggota KPPS Kelurahan Madiun Lor Dilantik
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)