Madiun Lor Sukses Gelar Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio Tahun 2024

Read Time:57 Second

MADIUN LOR — Dalam upaya meningkatkan kesehatan anak-anak, Kelurahan Madiun Lor berhasil melaksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024. Sebanyak 686 anak turut serta dalam kegiatan vaksinasi polio yang dilaksanakan serentak, dimulai dari 15 hingga 21 Januari.

Pemberian vaksin polio ini terbagi menjadi dua putaran. Putaran pertama, yang berlangsung selama seminggu, merupakan awal dari upaya perlindungan kesehatan anak-anak. Sedangkan putaran kedua dijadwalkan pada 19-25 Februari 2024, untuk memastikan setiap anak mendapatkan perlindungan maksimal.

Noval Oral Polio Vaccine Type 2 (nOPV2) dipilih sebagai vaksin yang digunakan dalam program ini. Setiap anak menerima dua tetes vaksin polio atau sekitar 0,5 ml pada setiap pemberian. Langkah ini diambil sebagai tindakan pencegahan terhadap penyakit polio atau lumpuh layu pada anak-anak, memberikan perlindungan yang esensial untuk masa depan generasi muda.

Ibu Lurah Tri Mardiana, S.STP bersama dengan perangkat kelurahan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, turut aktif dalam memastikan kesuksesan program ini. Mereka melakukan kunjungan ke 15 pos pelayanan, menunjukkan komitmen penuh terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Kelurahan Madiun Lor. Dengan kolaborasi yang solid menunjukkan peran aktifnya dalam upaya nasional melawan penyakit yang dapat dicegah ini. (Cdf)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Acara Sarapan Bareng Lansia Saraswati di RW 09, Kreasi Sambel Ikan Pedho
Next post Upaya Tanggap Bencana, Monitoring Saluran Air oleh Ibu Lurah
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)