RTH Candi Sewu Mulai Di Bangun

Read Time:1 Minute, 5 Second

MADIUN LOR — Ruang terbuka hijau berfungsi sebagai paru-paru dari sebuah lingkungan, terutama perkotaan. Hal ini dikarenakan seluruh tumbuhan yang ada pada RTH dapat menghasilkan oksigen, menurunkan suhu dan memberikan suasana sejuk serta menjadi area resapan air.

Untuk itu, tahun ini Pemerintah Kota Madiun menambah beberapa RTH, salah satunya RTH Candi Sewu Kelurahan Madiun Lor yang sejak pertengahan bulan April lalu sudah mulai dikerjakan. Senin, (15/05) Ibu Lurah Tri Mardiana, S.STP melakukan monitoring pada pembangunan RTH Candi Sewu tersebut.

Untuk RTH Candi Sewu terdapat tiga pekerjaan utama. Yaitu, pembangunan RTH itu sendiri, lapangan voli dan pavingisasi. Selain itu, di RTH Candi Sewu memiliki ciri khas tersendiri dari RTH lainya, perbedaan itu adalah terdapat makam China didalamnya, makam China tersebut tidak dibongkar atau dipindahkan melainkan tetap dijaga bahkan diperindah, di RTH Candi Sewu pun terdapat salah satu diantara warung nasi pecel yang legendaris di kota Madiun, yaitu Warung Nasi Pecel Bu. Pakem.

RTH tersebut tidak jauh dengan Lapak Pesona dan Kampung Pesona, misal apabila setelah menikmati makanan di Lapak Pesona pengunjung dapat melanjutkan aktivitas jalan-jalan ke Kampung Pesona dan ke RTH Candi Sewu.

Terbangunnya RTH tersebut diproyeksikan dapat menarik minat pengunjung untuk berkunjung dan melarisi lapak-lapak yang ada di wilayah Kelurahan Madiun Lor. Sehingga, perekonomian dapat stabil begitu juga dengan keindahan lingkungan dapat terjaga.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
Previous post Penyaluran Bantuan Pangan Alokasi April Tahun 2023
Next post Wali kota Tinjau Pembangunan RTH Candi Sewu
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)