Pertemuan Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kelurahan Madiun Lor

Read Time:42 Second

MADIUN LOR — Dalam rangka menyukseskan program Percepatan Penurunan Stunting di Kota Madiun, Maka TPPS Kelurahan bersama stakeholder melaksanakan Rapat Koordinasi Tingkat Kelurahan (Rakorkel) yang membahas tentang stunting di wilayah Kelurahan Madiun Lor, yang di selenggarakan di ruang pertemuan Kelurahan Madiun Lor pada hari Jum’at, (14/04).

Acara tersebut dibuka oleh Ibu Lurah Tri Mardiana, S.STP. Dihadiri oleh Ketua TTPS, Ketua LPMK, Bidan Wilayah, Petugas Gizi Wilayah, PKB Wilayah.

Stunting disebabkan oleh beberapa faktor yaitu faktor langsung dan tidak langsung. Faktor langsung yaitu faktor maternal, faktor genetik, kualitas asupan makanan, pemberian ASI ekslusif, dan penyakit infeksi. Selain faktor langsung, stunting juga disebabkan oleh faktor tidak langsung yaitu sosial ekonomi, tingkat pendidikan, pengetahuan ibu, budaya, serta faktor sanitasi dan lingkungan.

Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kelurahan selanjutnya memiliki tugas untuk menyediakan data, melaksanakan pendampingan lapangan, melaksanakan pengawasan perencanaan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
Previous post Pertemuan Ketua RW dan Ketua RT
Next post Penyaluran Bantuan Oleh Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) Budi Luhur
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)