Optimalkan Pemberdayaan Masyarakat dengan Pelatihan Ternak Lebah Madu

Read Time:51 Second

MADIUN LOR — Kelurahan Madiun Lor berkesempatan mendapatkan pembinaan dan kunjungan Walikota Madiun Maidi pada, Minggu (21/08/2022).

Dalam acara, Walikota Maidi hadir sebagai narasumber mengatakan bahwa budidaya lebah madu sebelumnya telah diujicoba. Yakni, di Pondok Pesantren Abi Bahrun Madinatul Jannah di Jl. Merpati dan Ngrowo Bening Edupark.

“Di sana sudah sukses semua. Maka ini saya tularkan kepada masyarakat agar budidaya lebah madu ini semakin berkembang dan bisa menjadi ikon Kota Madiun” ujar Bapak Walikota Maidi.

Upaya yang telah dilakukan, diadaptasi raja Thailand yang telah sukses melakukan ujicoba budidaya tanaman dan ditularkan kepada rakyatnya. Upaya yang dilakukan raja Thailand tidak membutuhkan waktu lama, budidaya tersebut dapat meluas dan menjadi ikon di negara Thailand.

Maka dari itu Walikota Maidi berharap pemberdayaan masyarakat dalam budidaya lebah madu dapat optimal. Sehingga dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat Kota Madiun sendiri.

Apabila budidaya lebah madu berhasil di kota Madiun, wali kota berencana menyelenggarakan kegiatan khusus yang tujuannya mengenalkan produk unggulan dari Kota Madiun dengan memajang produk lebah madu di Jl. Pahlawan dan festival sedot madu masal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
Previous post Semarakan HUT RI ke-77, Jalan Santai RW 09, Disambut Antusias Warga
Next post KARNIVAL KAMPUNG PESONA DAN PERLOMBAAN TAMAN
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)