Peresmian Angkringan Karang Taruna Bimasakti, Inovasi Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif di Kelurahan Madiun Lor

Read Time:1 Minute, 10 Second

MADIUN LOR — Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan terus berinovasi dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat. Salah satu bentuk kegiatan Karang Taruna Bimasakti di Kelurahan Madiun Lor, adalah membuka usaha berupa angkringan. Berlokasi di halaman Lapak Pesona, angkringan ini diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan perekonomian pemuda di wilayah tersebut.

Peresmian Angkringan Karang Taruna Bimasakti berlangsung meriah dan simbolis, ditandai dengan pemotongan pita serta potong tumpeng yang dilakukan oleh Camat Manguharjo, Ibu Lita Febriana Hapsari, S.STP., M.Si. Acara semakin meriah dengan adanya penampilan live musik yang menghibur para tamu undangan dan warga sekitar yang hadir. Selain itu, hadir pula dalam acara peresmian ini, Lurah Madiun Lor, Ibu Tri Mardiana, S.STP., M.A.P., beserta Perangkat Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPMK, Ketua Karang Taruna, dan tokoh masyarakat.

Inovasi ini merupakan salah satu upaya Karang Taruna Bimasakti untuk memanfaatkan potensi sumber daya yang ada di wilayah mereka. Dengan adanya angkringan ini, pemuda-pemudi Karang Taruna berharap dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru dan mendukung perekonomian melalui produk kuliner yang terjangkau namun berkualitas. Selain sebagai tempat berkumpul dan bersosialisasi, angkringan ini juga diharapkan menjadi pusat kegiatan pemuda dalam mengembangkan kreativitas mereka, baik dalam bidang wirausaha maupun kegiatan sosial.

Peresmian angkringan ini merupakan langkah awal bagi Karang Taruna Bimasakti dalam perjalanan mereka untuk mengembangkan berbagai inovasi ekonomi produktif lainnya. Angkringan ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Memperingati Dirgahayu Kemerdekaan ke-79, RT 10 Kelurahan Madiun Lor Gelar Jalan Santai dan Pemeriksaan Kesehatan
Next post Kunjungan Ditbinmas Polda Jatim ke Kelurahan Madiun Lor, Pembinaan dan Penyerahan Bantuan Peralatan Poskamling
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)