Minggu ke Dua PMT-Pemulihan Berbasis Pangan Lokal di Kelurahan Madiun Lor

Read Time:1 Minute, 0 Second

MADIUN LOR — Senin, (12/08). Program Pemulihan Gizi Melalui Pangan Lokal Tahun 2024 di Kelurahan Madiun Lor. Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan zat gizi bagi balita yang mengalami stunting serta ibu hamil dengan kekurangan energi kronis (KEK). Khusus hari Senin dilakukan makan bersama di Posyandu Anggur, untuk PMT Balita akan dilaksanakan 56 hari kemudian untuk PMT Ibu Hamil dilaksanakan selama 120 hari.

PMT-Pemulihan dirancang khusus dalam bentuk makanan dan kudapan yang kaya akan protein hewani tinggi, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan balita serta untuk menjaga kesehatan ibu hamil yang berisiko. Sasaran dari program ini mencakup 17 balita yang mengalami stunting dan 10 ibu hamil dengan KEK di Kelurahan Madiun Lor.

Ibu Lurah Tri Mardiana, S.STP., M.A.P, yang turut hadir dalam acara ini, menyampaikan pentingnya program ini dalam mendukung kesehatan dan perkembangan anak-anak serta ibu hamil di kelurahan Madiun Lor

Program ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan gizi, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola makan seimbang dan nutrisi yang cukup bagi pertumbuhan optimal anak-anak dan kesehatan ibu hamil.

Diharapkan dengan berjalannya program ini, akan terlihat peningkatan signifikan dalam kondisi gizi balita dan ibu hamil di Kelurahan Madiun Lor.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post SD Negeri 03 Madiun Lor Rayakan HUT Ke-88 dengan Penuh Kemeriahan
Next post Perayaan Meriah HUT RI ke-79 di TK Kemala Bhayangkari 53, Jalan Santai dan Senam Bersama
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)