Penyaluran Bantuan Oleh Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) Budi Luhur

Read Time:56 Second

MADIUN LOR — Permasalahan kesejahteraan yang harus ditangani bersama dalam kehidupan bermasyarakat. Peran masyarakat sendiri sangat penting untuk turut serta berkontribusi dalam menangani masalah-masalah sosial dalam lingkungan sekitarnya. Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) hadir menjadi salah satu solusi dalam menciptakan kesejahteraan sosial masyarakat dengan dukungan dan partisipasi dari pemerintah. Peran masyarakat adalah sangat penting karena, WKSBM adalah sebuah kegiatan kelembagaan masyarakat yang berprinsip dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Oleh karena itu, peran masyarakat menjadi kunci keberlangsungan kegiatan WKSBM.

program WKSBM ini berkonsep gotong royong. Artinya, sumber dana berasal dari sumbangan atau donasi. Setelah terkumpul, dana kemudian akan diberikan kepada masyarakat yang kurang beruntung tersebut. Dana akan disalurkan dalam berbagai bentuk, bisa dalam bentuk uang tunai, paket sembako atau alat tulis untuk anak sekolah.

Seperti yang dilakukan WKSBM Budi Luhur Kelurahan Madiun Lor Ibu Lurah Tri Mardian, S.STP, Anggota WKSBM dan PSM telah menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan sembako untuk masyarakat yang kurang beruntung dan masyarakat lanjut usia (17/04).

Masyarakat yang menerima manfaat sangat senang dan terbantu dengan pemberian sembako dan uang tunai tersebut, sehingga mampu membantu perekonomian warga Kelurahan Madiun Lor.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
Previous post Pertemuan Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kelurahan Madiun Lor
Next post Sosialisasi Daftar Pemilih Sementara (DPS)
Open Chat
Scan the code
Selamat Datang di Kelurahan Madiun Lor !
Apakah ada yang bisa Kami bantu?
Kami akan melayani saudara dengan sepenuh harti :)